Change to be better

The changes is in you, and it happen also to me. That's what change the world we live in

My Photo
Name:
Location: Jakarta, Indonesia

So simple person..

Saturday, August 07, 2004

Cerita Kuis FeMale Radio


Udah sekitar 2 bulan aku jarang denger FeMale Radio
Alasannya: Selain udah 1 bulan terakhir aku ngga bawa mobil, karena dibawa yang empunya. Juga saat itu lebih sering dengar radio komedi tetangga yang baru aja mulai broadcasting lagi, kebetulan di sana ada uncle Jessi (skrg udah ngga ada lagi).
Tanggal 20 Juni 2004, waktu itu hari minggu.. tuit-tuit, sms masuk ke hp. Dibuka, ternyata dari FeMale yang meng-informasikan bahwa frekuensinya berubah menjadi 99,5 FM dan ikuti kuis berhadiah Chevrolet Aveo. Wah kebetulan, mobil lagi ngga ada dan siapa tau bisa dapet dari FeMale. Tadinya sih ngga antusias untuk ikutin kuis, karena selama ini juga ngga pernah dapet hadiah dari kuis2 yang diikuti. Yah mulai lagi tune in ke FeMale, dan denger2 lagi siaran2nya tante Poetri karena memang waktu itu Cuma siarannya beliau aja yg bisa aku denger waktu berangkat kerja. Kalau udah jam kerja & pulang kerja yach lewat deh siaran FeMale ngga didengerin lagi. Tapi hari itu lain, pulang kerja tune in lagi ke Female dan denger2 informasi mengenai kuis dan template yang harus dimasukkan ke dalam sms.
Tanggal 22 Juni 2004, Poetri siaran dan mulai kuis pertama.. wah seneng banget karena dapet poin 10 pada akhirnya. Kebetulan ada radio kecil digital, jadi bisa dibawa kemana2 & ikutin kuis terus. Tapi merasa ngga nyaman dengan radio digital kecil tersebut karena kalo ngga dapet sinyal langsung pindah ke channel lain. Akhirnya cari pocket radio puter biasa, liat2 harga ternyata mahal2 yach. Merk terkenal harganya Rp 300 ribuan ke atas, dan itu udah harga glodok loh. Penasaran coba cari produk china aja lah, akhirnya dapet merk nya Precison. Hihi aku pikir merknya salah cetak kali, tapi ya udah yang penting deal sama harganya yaitu Rp 15 ribu (jauh banget bedanya).

Tiap hari ikut kuis, ada dapet 10, 8, 6, 4 ngga pernah dapet 2 sih. Kalo mau dihitung2 poin udah sekitar 700 an tapi waktu pertama kali FeMale cantumin point tertinggi waktu itu Cuma 300 an kalo ngga salah. Kok bisa gitu sih? Ya udah, niat waktu itu berubah yang penting sekarang dapet voucher atau hp ericsson.. lumayan khan. Ngga kepikiran kalo waktu itu poin tertinggi milik sendiri, sampai akhirnya mulai penasaran. Sepertinya poin yang tertulis di website FeMale selalu mengikuti perolehan poin yang aku dapat. Contohnya kalo aku dapat 10 poin di website naik 10 juga, begitu seterusnya. Tapi belum pasti karena waktu itu belum bisa cek poin seperti 2 bulan terakhir ini. Tambah yakin lagi kalo poin tertinggi itu adalah milik saya saat cek poin dan ternyata poin yang tertulis di sms sama dengan di website. Wah langsung antusias banget deh, sampe ngga ada 1 episode pun yang terlewatkan.

Tanggal 8 Agustus 2004, wah deg-degan karena waktu itu harus tugas ke Penang-Malaysia selama 1 minggu. Terpaksa hp aku titip ke istri, dan istriku memang hebat penuh pengorbanan. Dia yang ngga pernah antusias ikut2an kuis, jadi dengerin FeMale setiap hari dan ikut kuis.

Tanggal 15 Agustus 2004, kembali ke tanah air.. dan sepertinya poin tertinggi tidak lagi mengikuti perolehan poin yang saya dapat setiap akhir kuis. Informasi dari istriku.. banyak episode yang error dan tidak terkirim saat itu. Ya sudah, yang penting aku ikut aja terus.. dan sekali lagi aku kembali leading. Wahhhh senangnyaaaa?.

Tanggal 16 September 2004, ini hari ke 6 ikut kuis dan error terus sejak tanggal 11 Sept lalu. Kirim ke short number error dan kirim ke long number poin ngga nambah, padahal sebelumnya long number ngga masalah & selalu dapet poin. Sempat down mental aku waktu lihat poin di website Cuma naik 4 poin, padahal waktu itu aku dapet 10 poin dan itu di episode ke 4 hari itu. Wah, mood aku agak terganggu.. bayangin tinggal 4 hari lagi menuju finalll? poinkuu? Ngga percaya rasanya, 4 bulan perjuangan akan sia2 hanya karena error dan error.
Tanggal 17 Sepetmber 2004, waktu itu lagi survey di tempat pelanggan dan hp berdering. Dari FeMale, mbak Yani yang telpon.. wah aku kayak orang lagi mau diintrograsi karena meledakkan bom aja. Lengkap semua ditanya oleh mbak Yani, nama lengkap? kerja dimana? Nomor kantor? Nomor fax kantor? Alamat rumah? Nomor telepon rumah? Sudah married? Sudah punya anak? Dan semuanya aku jawab seperti orang kena hipnotis, juga ngga enak karena didepan aku sedang berdiri customerku. Tujuannya apa yachh??? Wah belum tau..

Tanggal 18 September 2004, aku mulai bisa terima kenyataannya dan ikut kuis lagi dengan santai. Jadi inget kata2 Rudi Dahlan, santai aja karena nothing to loos. Dan hari ini aku tulis di mingle box FeMale.. Everything are beautifull in its time. Aku percaya.. God will make everything are beautifull in its time.

Tanggal 21 September 2004, pasrah untuk ikut kuis.. karena saat poin tertinggi tidak tambah poinku juga tidak tambah. Alhasil tidak terkerjar sudah, selamat untuk pemenang yang sesungguhnya yang sampai saat ini tgl 21-09-04 pukul 15:00 masih belum dapat saya terima dengan lapang dada. Maaf istriku, aku gagal memberikan kamu sebuah mobil Cehvrolet Aveo. Terpaksa harus keluar uang untuk kredit 3 tahun yach.. Salam.

Selalu ada sisi positif, kita memang harus terus bekerja keras untuk apa yang kita inginkan(contohnya: Pasti berat ikuti kuis dari awal sampai akhir tanpa miss 1 episode pun selama 4 bulan). Pantang menyerah, walau saat ini kondisi kita kurang baik tapi satu saat pasti ada jalan... selamat sekali lagi untuk pemenangnya (Husein). Satu lagi.. kembali menjadi orang yang normal, tanpa radio dan earphone yang terpasang di kuping sepanjang hari. :)

Note: Mungkin bukan rejeki saya, tapi siapa yang sangka... :)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home